Thursday, August 20, 2009

The Sweetest

ternyata gw udah lama banget gak up-date lagi blog ini.
pelajaran di sanur udah mulai dan kita sekarang udah mulai sibuk banget. tapi gw harus menikmati masa-masa ini karena ini belum puncaknya sibuk-sibuk. denger-denger kalo udah mulai bikin karya tulis, kesibukan bakal membuat lu menjadi-jadi.
kemaren baru aja gw dibagiin ulangan matematika. gw seneng banget karena itu sekali seumur hidup gw bisa mendapatkan nilai bagus. gw dapet 89. seperti kata seorang puitis, Emily Dickinson di salah satu puisinya:
succees is counted sweetest by those who never succeed.
AND I HAVE PROVED IT!!!
walaupun gw cuma dapet 89 yang bagi anak-anak pinter mungkin nilai itu adalah hal yang kecil, tapi buat gw yang selalu mendapatkan nilai matematika dibawah SKBM, itu adalah hal termanis yang pernah gw liat di semua kertas ulangan matematika yang udah pernah dibagikan seumur hidup gw.
selama gw belajar matematika, gw gak pernah ngerjain PR. setiap kali ada pelajaran dan Bu Surti suruh kita maju ke depan, dengan pede jaya raya walaupun gw gak bisa, gw maju aja ke depan padahal gw gak ngerti apa-apa dan hanya bermodalkan buku matematika beserta contoh-contohnya yang gak jelas. terus di depan, paling gw cuma nyalin soal abis itu gw bingung. lalu Bu Surti akan membantu gw walaupun cara-caranya rada2 ribet dan itu 100% membantu. gw langsung ngerti padahal cuma ngerjain satu soal. alhasi pas malem sebelom ulangan, gw bisa rada sante dikit dan belajarnya juga ale-ale tetapi malah dapet bagus... wahhh seneng banget...
jadiii buat orang-orang yang gak pernah dapet bagus di ulangan-ulangan yang lu gak bisa, lu bakal merasa perjuangan lu bener-bener manis walaupun lu cuma dapet nilai yang bagi orang-orang kebanyakan itu udah biasa banget. jadi teruslah berusaha walaupun badai menerjang hahaha *terlalu bijaksana

No comments:

Post a Comment