Thursday, August 20, 2009

Subi yang menghilang

beberapa hari lalu, gw dibangunin ade gw dengan berita yang cukup menyenangkan buat gw hahaha.
jadi gw dulu punya "temen" lama yang udah lama banget gak tau kabarnya ada dimana. seakan-akan dia menghilang gitu. padahal kita sempet banget deket dan contact-contact terus. sayangnya seiring berjalannya waktu dan rumah kita yang sangat berjauhan, akhirnya hubungan kita kandas begitu aja.
anggaplah temen gw ini kita kasih nama Subi. pas gw bangun tidur, ade gw langsung nyamber gw dengan pertanyaan seperti berikut.
"eh, lu masih inget Subi ga?"
yah masih lah. gak mungkin banget gw lupa. sampe dunia kiamat juga gw gak akan lupa. tapi gw berlagak pura-pura lupa.
"hah, siapa tuh?"
"duh, Subi.. temen camp kita. masa lupa sih?"
"ohh iya-iya, kenapa?"
"iya jadi tadi si papi abis ketemu sama bapaknya si Subi, dia inget lu lhooo."
maksudnya dia itu adalah bapaknya si Subi.

pas ade gw ngomong gitu.. gw menangkapnya seolah-olah biasa aja. padahal dalem hati gw, gw cukup seneng lho. emang bukan Subi-nya sih yang inget gw. tapi gw yakin dia juga pasti inget gw... ini yang inget gw adalah bapaknya. padahal kita gak pernah sama sekali ngomong. yah iyalah, masa gw ngobrol sama bapaknya, enggak kan. dulu terakhir kali gw ketemu keluarganya itu pas gw udah mau naik kelas 3 SMP. sekarang gw udah 3 SMA man! dan itu udah lama banget dan bapaknya masih inget sama gw :)

nah apa yang membuat gw seneng... gw masih diinget bapaknya Subi. teman-teman, emang gw diinget sama bapak-bapak, tapi bayangkan itu kalian yang diinget oleh siapa pun yang udah lamabanget gak ketemu kalian. itu pasti seneng banget. jadi kalo misalnya lu punya temen yang udah lama banget gak ketemu sama lu, janganlah lu melupakan dia. pasti dia seneng banget kalo tau bahwa dirinya ada yang inget dan itu lu ketika lu suatu hari nanti punya kesempatan bertemu dengan dia. ingatlah orang-orang yang pernah menunjungi hidupmu.:)

No comments:

Post a Comment